Laode Adil Divonis 15 Bulan Penjara

    Share

    Admin
    FB3 ADMIN
    FB3 ADMIN

    Male
    Jumlah posting : 403
    Age : 32
    Location : indonesia
    Job/hobbies : programmers
    Registration date : 2008-08-01

    hot tread Laode Adil Divonis 15 Bulan Penjara

    Post by Admin on Wed Jan 14, 2009 10:28 pm



    KENDARI, RABU - Majelis hakim PN Kendari menghukum Laode Adil bin Haris (23) dan Muhammad Safar bin Apar (23) dengan dipidana penjara masing-masing 15 bulan dan tiga tahun, karena terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan pembunuhan.

    Dalam amar putusan hakim yang diketuai Syamsul Alam, SH didampingi Denson Tugatahep, SH dan Timotius Djemy, SH sebagai hakim anggota pada sidang, Rabu, dinyatakan terpidana terbukti melanggar pasal 338 ayat (2) ke 3 KUHP.

    Vonis terhadap terpidana yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan lebih ringan daripada tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Haidar, SH yakni Laode Adil dituntut dua tahun dan Safar selama empat tahun.

    Atas putusan majelis hakim, terpidana yaang tidak didampingi penasihat hukum menyatakan pikir-pikir selama satu minggu untuk menerima atau keberatan atas putusan tersebut.


    "Saya sudah dengar putusan hakim. Saya diberi waktu selama satu minggu untuk menyatakan sikap menerima atau banding. Saya tanya dulu keluarga," kata Adil.

    Usai mendengarkan putusan hakim, terpidana Safar mengaku menganiaya korban Tuga dengan senjata tajam yang berakibat meninggal dunia. "Saya tusuk menggunakan badik karena terpaksa. Saat kejadian hanya dua pilihan bagi saya, yakni dipenjara atau mati karena korban juga memiliki senjata tajam," kata Safar.

    Tuga menemui ajal pada Sabtu (20/7) 2008 sekitar pukul 20.00 WITA di Desa Bangun Jaya Kecamatan Lainea Kabupaten Konawe Selatan karena ditusuk badik.

    Kesalahpahaman yang berakhir maut terjadi karena korban merasa tersinggung saat ditegur membawa perempuan yang bukan muhrimnya saat acara hiburan tradisional lulo.




      Current date/time is Thu Dec 08, 2016 6:55 pm