Bocah Itu Satu Sel dengan 20 Tahanan

    Share


    Registration date : 1970-01-01

    hot tread Bocah Itu Satu Sel dengan 20 Tahanan

    Post by  on Thu Jan 22, 2009 6:11 pm

    NAMANYA Elly Rotty. Ia adalah ayah kandung SRóbocah berusia sembilan tahun yang mendekam di Rutan Balikpapan gara-gara mencuri sepeda ontel. Lelaki kelahiran Mahembo-Hembo, 25 Januari 1975, itu saat ini bernasib sama dengan anaknya. Malah, ia lebih dulu masuk ke dalam rutan karena kasus penikaman.

    Ditemui Tribun Kaltim, Elly hanya bisa pasrah atas nasib yang dialaminya dan anaknya. "Kalau hukum mau menghukum dia, silakan saja. Tapi tolong anak saya jangan dibawa ke sini," kata Damia dengan mata memerah.

    "Tolonglah... anak saya itu. Ia tidak mengerti apa-apa. Dia ingin sepeda, tapi kami tidak punya uang dan akhirnya dia berbuat semacam itu sampai masuk ke sini," ujarnya. Elly berharap anaknya tidak ditempatkan di rutan walau terbukti bersalah. Syukur-syukur kalau majelis hakim mau membebaskannya karena Elly mengaku masih sanggup membina anaknya agar lebih baik. "Walau saya di rutan, tapi saya tetap mengontrol anak-anak saya melalui ibunya," ujarnya.

    Di dalam rutan, Elly tidur bersama anaknya dalam sebuah ruangan atau sel berukuran 10 x 4 meter. Ruang tersebut berisi 20 sampai 25 tahanan. Ketika tidur, mereka hanya beralaskan karpet dari rumah. "Tidurnya pakai karpet saja, tidak pakai selimut," katanya.

    Saat dibawa ke rutan, Elly sengaja meminta anaknya ditempatkan satu sel dengannya. Sebelumnya, anak itu hendak ditempatkan di kamar 10 C khusus anak-anak berusia belasan tahun. "Kamar 10 C itu sebutannya kamar ABG karena untuk anak belasan tahun, sedangkan anak saya belum menginjak 10 tahun ke atas," kata Elly. (Ahmad Bayasut)

      Current date/time is Sun Dec 04, 2016 12:42 am