Tim Kormonev Kaltim Diresmikan

    Share


    Registration date : 1970-01-01

    hot tread Tim Kormonev Kaltim Diresmikan

    Post by  on Thu Jan 22, 2009 6:22 pm

    SAMARINDA, KAMIS Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur membentuk Tim Kormonev Percepatan Pemberantasan Korupsi. Tim resmi mulai bertugas seusai dilantik oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Taufiq Effendi di Samarinda, Kamis (22/1).

    Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak menetapkan tim pada Senin (19/1). Wakil Gubernur Kaltim Farid Wadjdy bertindak sebagai koordinator tim.

    Faroek Ishak mengatakan, tim akan membantu gubernur dalam memantau pelayanan publik. Yang utama ialah menyiapkan, mengumpulkan, dan memasyarakatkan laporan harta kekayaan pejabat pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota di Kaltim.

    Tim juga harus memasyarakatkan dan menindaklanjuti temuan-temuan informasi KKN. Tim perlu bertemu minimal dua bulan sekali guna menentukan program dan langkah-langkah. "Kami ingin membentuk tata kelola pemerintahan yang bersih," kata Faroek Ishak dalam sambutannya. Menurut Faroek, pejabat jangan menerima suap, KKN, atau memeras; mau hidup sederhana dan melaporkan setiap pemberian atau gratifikasi.

    Pelantikan anggota tim dilaksanakan bersamaan dengan penandatanganan nota kesepahaman tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. Nota ditandatangani semua bupati, wali kota, dan ketua DPRD kabupaten dan kota di Kaltim.

    Pada acara yang sama juga dilaksanakan penandatanganan pakta integritas dan janji perbaikan pelayanan publik oleh para kepala dinas dan direktur rumah sakit di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim. Kartu pegawai elektronik juga diresmikan pemakaiannya.

      Current date/time is Tue Dec 06, 2016 7:47 am