Saat Jenazah Jadi Obyek Korupsi

    Share


    Registration date : 1970-01-01

    hot tread Saat Jenazah Jadi Obyek Korupsi

    Post by  on Thu Jan 22, 2009 6:28 pm

    URUSAN orang meninggal dunia tetap menjadi bisnis besar penuh korupsi di Hongkong, China. Otoritas di Hongkong menahan 14 orang termasuk petugas kamar jenazah dan agen pemakaman karena korupsi.

    Komisi Independen Melawan Korupsi (ICAC), Rabu (21/1), menjelaskan, petugas kamar jenazah diduga menerima sogokan setiap bulan dari agen pemakaman dengan imbalan agen-agen ini bisa menangani upacara pemakaman dari mereka yang meninggal dunia di rumah sakit pemerintah. ”Petugas kamar jenazah mengizinkan agen pemakaman untuk mengurusi jenazah dari rumah sakit pemerintah di luar jam kerja mereka,” ujar komisi itu.

    Mengurusi pemakaman di Hongkong jelas sebuah bisnis dengan nilai uang yang cukup lumayan. Sudah sering terjadi petugas kamar jenazah di Hongkong yang terlibat korupsi atau mengabaikan tugasnya.

    Bulan lalu, masyarakat Hongkong dibuat heboh dengan adanya laporan bahwa petugas kamar jenazah rumah sakit umum yang tidak becus tidak mengubur jenazah seorang bayi dan membuangnya begitu saja ke tempat pembuangan sampah. Namun, upaya pencarian intensif tidak menemukan jenazah bayi itu.

      Current date/time is Mon Dec 05, 2016 1:23 am