BrahMos Gagal Euy!

    Share


    Registration date : 1970-01-01

    hot tread BrahMos Gagal Euy!

    Post by  on Thu Jan 22, 2009 6:29 pm

    NEW DELHI, RABU - BrahMos, sebuah rudal jelajah supersonik yang dikembangkan bersama oleh Rusia dan India, telah gagal mengenai sasarannya dalam percobaan yang sebelumnya dilaporkan sebagai berhasil, beberapa ilmuwan militer India mengatakan, Rabu (21/1).

    Organisasi Riset dan Pengembangan Pertahanan, yang Selasa menyatakan percobaan rudal BrahMos itu telah "berhasil sempurna", mengatakan rudal itu terbang hanya ke arah umum dari sasarannya. "Penampilan rudal itu benar-benar normal hingga tahap terakhir, tapi rudal itu kehilangan sasarannya, meskipun rudal itu mempertahankan arahnya," kepala proyek BrahMos Sivathanu Pillai pada kantor berita India PTI.

    Rudal delapan meter dengan berat sekitar tiga metrik ton dan dapat diluncurkan dari darat, kapal, kapal selam atau pesawat terbang itu, melintas pada kecepatan hingga 2,8 Mach. Rudal itu memiliki jarak tembak 290 kilometer dan dirancang untuk membawa sebuah hulu ledak konvensional.

    Rudal BrahMos itu, dalam percobaan tersebut, ditembakkan dari tempat pelatihan Pokhran di padang pasir di bagian barat negara bagian Rajashtan, yang berbatasan dengan Pakistan. Lokasi itu juga tempat percobaan nuklir India pada 1998.

    Surat kabar Times of India Rabu memberi kesan kegagalan itu akibat upaya untuk mengubah rudal tersebut untuk membawa sebuah hulu ledak nuklir.

    Sementara, Pillai tidak mengomentari mengenai laporan surat kabar itu tapi mengatakan para ilmuwannya sedang berusaha untuk memasang kembali sistem panduan rudal yang telah dicoba 20 kali dalam delapan tahun terakhir.

    "Sebuah perangkat lunak baru yang digunakan untuk misi itu akan disahkan kembali melalui simulasi ekstensif dan percobaan penerbangan akan dilakukan dalam satu waktu dalam satu bulan untuk membuktikan kemampuan yang bertambah dari rudal itu," ia mengatakan.

    India dan Rusia -- pemasok militer terbesarnya -- mengharapkan produksi massal BrahMos untuk ekspor.

    India yang bersenjata-nuklir, pembeli terbesar senjata di antara negara-negara yang sedang muncul, telah mulai mempersenjatai angkatan laut dan angkatan daratnya dengan rudal BrahMos sebagai sistim persenjataan taktis di lapangan pertempuran.

    Rudal itu dinamakan menurut nama Sungai Brahmaputra India dan Sungai Moskwa Rusia

      Current date/time is Wed Dec 07, 2016 12:56 am