Australia Sambut Hillary Clinton

    Share


    Registration date : 1970-01-01

    hot tread Australia Sambut Hillary Clinton

    Post by  on Thu Jan 22, 2009 6:35 pm

    SYDNEY, RABU Australia pada Rabu (21/1) menyatakan menyambut baik penunjukan Hillary Clinton selaku Menteri Luar Negeri AS. Pihak Negeri Kangguru menggambarkan Hillary sebagai seorang yang "kaya akan pengalaman, kecakapan, dan dedikasi" untuk posisi tersebut.

    "Australia tidak memiliki mitra lebih baik daripada Menlu Hillary dalam memajukan upaya-upaya perdamaian dan kemakmuran di kawasan kami dan secara global pada tahun-tahun mendatang," kata Menteri Luar Negeri Australia Stephen Smith dalam satu pernyataan.

    "Kerja sama antara AS dan Asia Pasifik sangat penting untuk kestabilan dan kesejahteraan di kawasan ini," katanya sembari menggambarkan AS sebagai sekutu kunci Australia.

    Hillary, mantan lawan politik Presiden Barack Obama dalam perebutan bakal calon presiden dari Partai Demokrat, telah dikonfirmasi sebagai pemimpin puncak diplomat AS, yang untuk pertama kali ia berada di kantor sehari penuh pada Rabu.

    Hillary, istri mantan Presiden AS Bill Clinton, memperoleh persetujuan untuk posisi itu dalam suatu pemungutan suara oleh sesama senator dengan 94-2 suara.

      Current date/time is Thu Dec 08, 2016 6:52 pm