Dokter Gadungan Suntik Pasien dengan Air Biasa dan Minyak Serimpi

    Share


    Registration date : 1970-01-01

    hot tread Dokter Gadungan Suntik Pasien dengan Air Biasa dan Minyak Serimpi

    Post by  on Thu Jan 22, 2009 7:17 pm

    TUBAN, RABU Ulah dokter gabungan Ali Mustofa benar-benar membahayakan pasien. Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Tuban Inspektur Satu Budi Santoso mengatakan, berdasarkan pengakuan tersangka, para korban disuntik dengan air biasa dicampur minyak serimpi. Selain itu, pasien yang berobat kepadanya diberi jamu bungkusan yang tidak jelas komposisi bahannya.

    Sampai malam ini polisi terus memeriksa tersangka dan para saksi yang menjadi korban. Hingga saat ini kami telah memeriksa tersangka dan lima orang saksi yang sudah masuk berkas acara pemeriksaaan (BAP). "Mereka ada yang dari anggota keluarganya meninggal atau malah luka parah setelah diobati tersangka," kata Budi.

    Dia menambahkan, tersangka ditangkap pada Selasa malam (20/1). Tersangka dijerat Pasal 81 Ayat 1 Huruf b junto Pasal 36 Ayat 1 dan atau Pasal 82 Huruf a junto Pasal 32 Ayat 4 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 1992 tentang Kesehatan.

    Tersangka melakukan malapraktik dengan sengaja tanpa keahlian dan kewenangan pengobatan ilmu kedokteran atau keperawatan, yang hanya dapat dilakukan oleh tenaga kesehatan atau keperawatan untuk itu. "Tersangka terancam hukuman pidana maksimal tujuh tahun penjara. Apalagi ulah tersangka mengancam jiwa orang lain," katanya.

      Current date/time is Tue Dec 06, 2016 7:51 am