Pola Embusan Angin di Wilayah Indonesia

    Share


    Registration date : 1970-01-01

    hot tread Pola Embusan Angin di Wilayah Indonesia

    Post by  on Fri Jan 23, 2009 1:53 pm

    JAKARTA, JUMAT - Angin di atas wilayah Indonesia sebelah utara khatulistiwa umumnya bertiup dari arah Utara - Timur Laut sedangkan di sebelah selatan khatulistiwa angin umumnya dari Barat Daya Utara, kecuali Kalimantan bagian Barat dan Tengah angin bertiup dari Barat - timur. Kecepatan angin berkisar 5 12 knot (9 22 km/jam)

    Kecepatan angin ≥ 12 knot (≥ 22 km/jam) berpotensi terjadi di Perairan utara Aceh, Selat Malaka, Samudera Hindia sebelah Barat Sumatera bagian Tengah, serta Laut Halmahera.

    Peluang Hujan Ringan berpotensi terjadi di Pesisir Barat Sumatera bagian Utara dan Tengah, Jawa Barat bagian Barat dan Utara, Jawa Timur bagian Timur dan Utara, Bali, Sumbawa Besar dan Nusa Tenggara, sebagian besar Kalimantan, sebagian besar Sulawesi, Maluku bagian Utara dan Tenggara, Papua bagian Barat, Tengah dan Selatan.

    Peluang Hujan Sedang berpotensi terjadi di Pesisir Barat Sumatera bagian Utara dan Tengah, Kalimantan bagian Timur dan Barat, Sulawesi bagian Tengah dan Tenggara, Bali, Sumbawa Besar dan Nusa Tenggara, serta Papua bagian Tengah dan Selatan.

    Sementara peluang Hujan Lebat terdapat di beberapa tempat di Kalimantan bagian Timur dan Barat, beberapa tempat di Sulawesi bagian Tengah dan Tenggara, serta beberapa tempat di Papua bagian Tengah dan Selatan.

      Current date/time is Wed Dec 07, 2016 9:20 pm