Jubir Hamas: Indonesia Tak Perlu Kirim Mujahid

    Share


    Registration date : 1970-01-01

    hot tread Jubir Hamas: Indonesia Tak Perlu Kirim Mujahid

    Post by  on Fri Jan 23, 2009 4:34 pm

    JAKARTA, JUMAT Juru bicara kelompok Hamas, Sami Abu Zuhr, menyatakan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan bangsa Indonesia terhadap perjuangan bangsa Palestina. Secara khusus, dalam kunjungannya selama beberapa di Indonesia, Sami saat menemui Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Jumat (23/1), menyarankan kepada bangsa Indonesia untuk tidak mengirimkan relawan, berjuang melawan Israel.

    "Beliau meminta dukungan yang wajar, tidak meminta dukungan mujahid karena saat ini sudah lebih dari cukup. Masyarakat Palestina sudah lebih dari cukup. Yang diperlukan adalah relawan kemanusiaan. Karena itu yang lebih diperlukan," kata Sami seperti dituturkan Hidayat Nur Wahid.

    Sami, kata Hidayat, juga menyatakan penghargaan yang sebesar-besarnya atas jasa-jasa media massa Indonesia terhadap bangsa Palestina. Dalam pertemuan yang berlangsung cukup ramah, sesekali diselingi dengan senda gurau, Sami, imbuh Hidayat lagi, kembali memberikan argumentasinya mengapa mujahid tak perlu harus datang ke Palestina. Untuk bisa masuk, bukanlah hal mudah, sulit sekali untuk bisa mendapatkan izin.

    "Sehingga beliau menyerukan tidak perlu ada mujahid yang datang karena sudah lebih dari cukup. Hamas juga menyatakan sekarang ini siap melakukan dialog dan tentu senang bila Indonesia bisa mengirimkan pasukan perdamaian ke sana," ujarnya.

    Sami juga berharap Indonesia bisa memastikan segala bantuan bagi warga Palestina tepat sampai tujuan. "Beliau mempersilakan bangun rumah sakit, sekolah-sekolah, atau masjid-masjid dalam membantu rakyat kami (Palestina). Tapi pastikan, bantuan itu jangan tidak sampai ke Gaza," imbuhnya. (Persda Network/yat)

      Current date/time is Sun Dec 04, 2016 3:10 pm