Tidak Benar Mahasiswa Setuju BHP

    Share


    Registration date : 1970-01-01

    hot tread Tidak Benar Mahasiswa Setuju BHP

    Post by  on Fri Jan 23, 2009 4:39 pm

    JAKARTA, JUMAT - Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Tolak Badan Hukum Pendidikan menyangkal mahasiswa telah setuju dengan Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan (BHP). Mereka bahkan merencanakan kembali mengadakan unjuk rasa besar-besaran sebagai protes terhadap UU BHP.

    "Tidak benar kalau kami setuju dengan pelaksanaan UU BHP," ujar Jeffry Tambunan anggota Aliansi Mahasiswa Tolak Badan Hukum Pendidikan (BHP) sekaligus Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pancasila.

    Mereka merespon pernyataan Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo, di sela-sela acara Sosialisasi UU BHP di STIE YKPN, Yogyakarta (Kompas, Senin, 19 Jan 2009). Mendiknas saat itu mengatakan, hasil sosialisasi menunjukkan lebih banyak pihak yang mendukung UU BHP daripada yang menolak. Dukungan terhadap pelaksanaan UU BHP ini, kata Mendiknas, termasuk 40 wartawan pendidikan, 82 rektor perguruan tinggi negeri serta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) telah menyatakan menerima dan antusias melaksanakannya.

    Jeffry mengatakan, UU BHP disosialisasikan kepada 108 perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa di Cisarua pada 15 Januari 2009. "Dari 108 yang hadir hanya 1 ketua badan eksekutif yang setuju," ujar JeffryTambunan.

    Mahasiswa Indonesia tidak akan memperdebatkan UU BHP jika undang-undang itu mengisyaratkan otonomi kurikulum pendidikan dan otonomi admisnitrasi, tetapi UU BHP ini lebih mengisyaratkan otonomi finansial pendidikan sehingga muncul perdebatan.

      Current date/time is Sun Dec 04, 2016 12:42 am