KM Teratai Prima Bekas Kargo

    Share


    Registration date : 1970-01-01

    hot tread KM Teratai Prima Bekas Kargo

    Post by  on Fri Jan 23, 2009 4:49 pm

    JAKARTA, JUMAT Kapal Motor (KM) Teratai Prima yang mengalami kecelakaan di Teluk Majene, Parepare, 11 Januari lalu, ternyata bukan termasuk kapal kelas. Saat ini, kapal sedang dalam proses investigasi. Berdasarkan data awal, kapal tersebut juga masih dalam proses untuk menjadi kapal kelas dan harus menjalani pemeriksaan dok setiap tahun sekali.

    Hal tersebut dikemukakan Kasubbid Nautis Teknis Radio Kapal Ditkapel Departemen Perhubungan Erwin Rosmali di Jakarta, Jumat (23/1). Menurutnya, kapal dengan ukuran tertentu harus masuk kelas, dan menjalani proses yang tidak sebentar. "Namun, selama proses, kapal tetap bisa berlayar dengan naik dok setahun sekali," kata Erwin.

    Selain itu, latar belakang kapal ini ternyata diketahui merupakan kapal kargo, namun justru berubah fungsi menjadi kapal penumpang. Pasti ada sesuatu atas perubahan tersebut.

    Mengenai status kepemilikan, ternyata juga telah berpindah tangan. Awalnya kapal tersebut dimiliki oleh Bunga Teratai Samarinda, namun saat kecelakaan kapal tersebut sudah dimiliki oleh Batari Mulya milik Muhammadong. "Perubahan status kepemilikan tersebut telah didasarkan di Adpel Samarinda," jelas Erwin.

    Nantinya, data-data dari kapal tersebut akan dijadikan dasar untuk mencari siapa yang bertanggung jawab atas kecelakaan ini. Selain itu, KNKT juga akan menyelidiki kecelakaan ini.

      Current date/time is Tue Dec 06, 2016 9:57 am