KPU Gunung Kidul Tunggu Pengumuman Jadwal Pilpres

    Share


    Registration date : 1970-01-01

    hot tread KPU Gunung Kidul Tunggu Pengumuman Jadwal Pilpres

    Post by  on Fri Jan 23, 2009 5:02 pm

    WONOSARI, JUMAT - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Gunung Kidul masih menunggu pengumumam resmi dari KPU Pusat terkait jadwal pemungutan suara pemilihan umum atau pemilu presiden. Melalui rapat pleno, KPU Pusat telah menyepakati jadwal pemungutan suara pemilu presiden pada 8 Juli mendatang.

    “Kami masih fokus pada persiapan pemilu legislatif sembari menunggu keputusan resmi KPU Pusat terkait pemilu presiden. KPU Gunung Kidul siap menggelar pemilu presiden pada 8 Juli,” kata Ketua KPU Gunung Kidul, Sukimin ditemui di kantornya, Jumat (23/1).

    Saat ini, KPU Gunung Kidul masih terfokus pada pembahasan terkait kebutuhan logistik pemilu mulai dari kotak suara, surat suara, hingga tinta. Pengadaan logistik pemilu sepenuhnya menjadi kewenangan KPU DI Yogyakarta setelah memeroleh daftar kebutuhan logistik dari kabupaten/kota.

    Memasuki tahun 2009, menurut Sukimin, berbagai program kegiatan KPU belum bisa berjalan dengan optimal. Meskipun pelaksanaan pemilu legislatif tinggal tiga bulan lagi, beragam kegiatan tidak bisa dilaksanakan karena belum adanya pengucuran dana dari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

    Hingga kini, KPU Gunung Kidul belum memeroleh kepastian tentang jadwal pengucuran dana. Akibatnya, kegiatan sosialisai pemilu juga terhambat. Untuk menyiasati belum kucurnya dana, KPU Gunung Kidul menjalin kerja sama dengan instansi pemerintahan seperti dinas pendidikan dan dinas kesehatan untuk sosialisasi pemilu.

      Current date/time is Mon Dec 05, 2016 1:23 am