Holbrooke untuk Pakistan dan Afganistan

    Share


    Registration date : 1970-01-01

    hot tread Holbrooke untuk Pakistan dan Afganistan

    Post by  on Fri Jan 23, 2009 5:08 pm

    WASHINGTON, KAMIS Menteri Luar Negeri Hillary Clinton, Kamis (22/1), mengumumkan penunjukan Richard Holbrooke menjadi Utusan Khusus Amerika Serikat untuk Pakistan dan Afganistan. "Duta Besar Holbrooke akan melakukan koordinasi dengan pemerintahan setempat demi tercapainya tujuan strategis AS di kawasan tersebut," kata Hillary.

    Presiden Obama berjanji akan meningkatkan jumlah pasukan militer AS di Afganistan. Tujuannya untuk melumpuhkan Taliban dan Al Qaeda. Dalam keseharian, AS akan bekerja ama dengan Pakistan dan melakukan operasi antiteror di perbatasan negara itu dengan Afganistan.

    Richard Holbrooke adalah mantan Duta Besar AS untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Pria berusia 68 tahun ini makin dikenal sejak menjadi juru damai pada konflik di Bosnia yang berakhir di Perjanjian Damai Dayton pada 1995.

    Prestasi Holbrooke lainnya adalah tujuh kali masuk nominasi untuk Nobel Perdamaian. Dia adalah penasihat kebijakan luar negeri untuk Hillary Clinton dalam kampanye pemilihan presiden pada 2008 lalu. Kini, Holbrooke menjadi salah satu penasihat Presien Barack Obama.

      Current date/time is Thu Dec 08, 2016 2:51 pm