Anak Obama Bisa Jadi Sumber Duit

    Share


    Registration date : 1970-01-01

    hot tread Anak Obama Bisa Jadi Sumber Duit

    Post by  on Fri Jan 23, 2009 5:10 pm

    NAMA Beanie Babies di Amerika Serikat, khususnya, punya kesan tersendiri. Pasalnya, boneka bikinan Ty Inc itu adalah boneka paling populer.

    Namun, Beanie rupanya bakal tergeser popularitasnya oleh dua boneka edisi terbaru. Kebetulan, kata juru bicara Ty Inc Tania Lunden, kedua produk anyarnya itu bernama sama dengan dua anak perempuan Presiden Barack Obama, Sasha dan Malia. Kedua boneka berukuran 12 inci itu merupakan bagian dari koleksi "TyGirlz Collection".

    Boneka pertama, "Sweet Sasha", memiliki kucir rambut dan mengenakan pakaian putih dan ungu bergambar hati. Sementara, “Marvelous Malia” atawa boneka kedua memiliki rambut ekor kuda dan menggunakan kemeja lengan panjang dengan celana panjang perempuan kapri.

    "Kami memilih nama 'Sasha' dan 'Malia' karena kedua nama itu bagus, bukan karena kemiripan dengan Malia dan Sasha Obama," kata Lunden seraya menambahkan kalau kedua boneka dimaksud berkulit warna perunggu dan memiliki rambut boneka.

    "Peluncurannya bulan Januari. Ada yang sudah dikirimkan untuk dijual ritel dalam jumlah terbatas," Lunden melanjutkan.

    Sekarang, nama Sasha (7) dan Malia (10) memang tengah menjadi fokus perhatian. Media massa bahkan tengah meliput kegiatan kedua putri Presiden itu di sekolah.

    Koleksi

    Sementara itu, Katie McCormick Lelyveld yang menjadi Sekretaris Pers Ibu Negara Michelle Obama mengatakan, adalah hal yang tidak tepat menggunakan nama orang tertentu untuk tujuan pemasaran.

    Menurut Presiden DollsLikeMe.com, sebuah situs untuk butik boneka, Denise Gary Robinson, personifikasi tokoh pada kedua boneka itu bakal sukses. "Anak-anak perempuan seluruh dunia biasanya akan mencari boneka tersebut. Mereka akan mengidentifikasikan diri mereka dengan kedua anak perempuan (Presiden Obama) tadi," kata Robinson.

    Sementara, dari sekitar 30 koleksi TyGirlz, beberapa nama boneka diberi nama Lindsay, Britney, Paris, Hillary, dan Jenna. Koleksi itu diperkenalkan kepada publik dua tahun silam.

    Ada sembilan tokoh boneka binatang dalam Beanie Babies yang peluncurannya dilakukan pada 1993 di Negeri Abang Sam. Mereka adalah Legs (katak), Squealer (babi), Spot (anjing), Flash (lumba-lumba), Splash (ikan paus), Chocolate (rusa besar), Patti (platipus), Brownie (beruang), dan Punchers (lobster). Dua tokoh yang disebut terakhir kemudian berganti nama menjadi Cubbie dan Pinchers.

    Boneka-boneka tersebut kemudian menjadi sangat terkenal pada masa 1990 -an karena menjadi mode dan barang koleksi. Ty Inc yang didirikan oleh Ty Warner memutuskan untuk berhenti memproduksi boneka-boneka itu pada 1999. Hanya saja, para konsumen berhasil menggagalkan ide tersebut. Jadilah, boneka-boneka itu tenar sampai sekarang. (Josephus Primus- dari berbagai sumber)

      Current date/time is Tue Dec 06, 2016 9:56 am