KUMPULAN HUMOR ALA GUSDUR

    Share

    --.666
    Super Moderator
    Super Moderator

    Male
    Jumlah posting : 666
    Age : 98
    Location : GATE FREEDOM
    Job/hobbies : MARKETING / HIKING ,TRAVELING, CAMPING, JUMPING , MALING , SISKAMLING, MANCING , FUCKING & SINGING..
    Registration date : 2008-08-05

    lightbull KUMPULAN HUMOR ALA GUSDUR

    Post by --.666 on Mon Mar 16, 2009 9:36 am

    Semua Presiden Punya Penyakit Gila

    Kelihaian Gus Dur dalam melakukan serangan politik sambil berkelit dengan mengundang senyum geli memang tak diragukan lagi.

    Serangan atau kelitan poitik Gus Dur kerap mengundang tawa geli karena selain sangat keras juga lucu. Dia memang dikenal sebagai penyaji humor politik tingkat tinggi.

    Kita masih ingat humor politik Gus Dur yang dilempar kepada Presiden Kuba Fidel Castro. Ketika melakukan kunjungan kenegaraan ke Kuba, Gus Dur memancing tawa saat menyelingi pembicaraannya dengan Castro bahwa semua presiden Indonesia
    punya penyakit gila.

    Presiden pertama Bung Karno gila wanita, presiden kedua Soeharto gila harta, presiden ketiga Habibie benar-benar gila ilmu, sedangkan Gus Dur sendiri sebagai presiden keempat sering membuat orang gila karena yang memilihnya juga orang-orang gila.

    Sebelum tawa Castro reda, Gus Dur langsung bertanya. "Yang Mulia Presiden Castro termasuk yang mana?" Castro menjawab sambil tetap tertawa, "Saya termasuk yang ketiga dan keempat."

    Apa selesai sampai di situ? Tidak. Ketika mengunjungi Habibie di Jerman, oleh orang dekat Habibie, Gus Dur diminta mengulangi cerita lucunya dengan Castro itu. Merasa tak enak untuk menyebut Habibie benar-benar gila atau gila beneran, Gus Dur memodifikasi cerita tersebut. Kepada Habibie, dia mengatakan, dirinya bercerita kepada Castro bahwa presiden Indonesia hebat-hebat.

    Kata Gus Dur, Presiden Soekarno negarawan, Presiden Soeharto seorang hartawan, Presiden Habibie ilmuwan, sedangkan Gus Dur wisatawan.

    Selain menghindari menyebut Habibie benar-benar gila, jawaban itu sekaligus merupakan jawaban Gus Dur yang bersahabat atas kritik bahwa dirinya sebagai presiden banyak pergi ke luar negeri seperti berwisata saja. (ahm)


    Last edited by -- on Mon Mar 16, 2009 9:45 am; edited 1 time in total



    Hidup adalah Anugrah


    --.666
    Super Moderator
    Super Moderator

    Male
    Jumlah posting : 666
    Age : 98
    Location : GATE FREEDOM
    Job/hobbies : MARKETING / HIKING ,TRAVELING, CAMPING, JUMPING , MALING , SISKAMLING, MANCING , FUCKING & SINGING..
    Registration date : 2008-08-05

    lightbull Re: KUMPULAN HUMOR ALA GUSDUR

    Post by --.666 on Mon Mar 16, 2009 9:39 am

    189 Gaya Bersetubuh



    Ketika semua pihak berteriak Musnahkan pornoaksi dan pornografi di negeri ini karena nggak sesuai dengan syariat Islam, Gus Dur justru kurang sependapat. Gus Dur berusaha mengambil contoh dari sisi pandangan Islam tentang porno tersebut.

    Misalnya saja ketika Gus Dur menjawab interview dengan Jaringan Islam Liberal, Gus Dur menyebut kita Raudlatul Mu?aththar sebagai korban tentang kesalahan memandang pengertian daripada kata porno.

    "Anda tahu, kita Raudlatul Mu?aththar (The Perfumed Garden, Kebun Wewangian) itu merupakan kitab Bahasa Arab yang isinya tata cara bersetubuh dengan 189 gaya, ha ? ha ? ha. Kalau gitu, kitab itu cabul dong?? (ahm)



    Hidup adalah Anugrah


    --.666
    Super Moderator
    Super Moderator

    Male
    Jumlah posting : 666
    Age : 98
    Location : GATE FREEDOM
    Job/hobbies : MARKETING / HIKING ,TRAVELING, CAMPING, JUMPING , MALING , SISKAMLING, MANCING , FUCKING & SINGING..
    Registration date : 2008-08-05

    lightbull Re: KUMPULAN HUMOR ALA GUSDUR

    Post by --.666 on Mon Mar 16, 2009 9:43 am

    Gus Dur Digoda


    Salah seorang anak Gus Dur dengan penuh rasa ingin tahu mengamati
    ayahnya yang sedang memoleskan krim pembersih wajah yang dicurinya dari
    meja rias istrinya ke seluruh bagian mukanya.

    "Kenapa sih...Bapak selalu mengoleskan itu di wajah?" tanya anak itu.

    "Supaya bapakmu ini ganteng terus," jawab Gus Dur.

    Tak
    berapa lama kemudian Gus Dur mengambil kapas dan mengusap krem yang
    menempel di wajahnya seperti yang sering dilakukan istrinya.

    "Lho kok dihapus sih Pak? Putus asa ya...?" goda anaknya.
    (ahm)




    Hidup adalah Anugrah


    --.666
    Super Moderator
    Super Moderator

    Male
    Jumlah posting : 666
    Age : 98
    Location : GATE FREEDOM
    Job/hobbies : MARKETING / HIKING ,TRAVELING, CAMPING, JUMPING , MALING , SISKAMLING, MANCING , FUCKING & SINGING..
    Registration date : 2008-08-05

    lightbull Re: KUMPULAN HUMOR ALA GUSDUR

    Post by --.666 on Mon Mar 16, 2009 10:01 am

    Negara Federal


    Humor dan kelitan Gus Dur bukan sekadar lucu-lucuan. Ketika pada
    1998/1999 terjadi kontroversi panas mengenai wacana negara kesatuan dan
    negara federal, Gus Dur menawarkan solusi agak lucu tetapi mengena.

    Ketika
    itu, Amien Rais dengan bendera PAN mengajak kita berwacana atau
    memikirkan kemungkinan Indonesia menjadi negara federal. Menurut Amien,
    negara federal bisa lebih demokratis diterapkan di negara sebesar
    Indonesia.

    Ajakan itu kontan mendapat tanggapan panas,
    misalnya, dari Akbar Tandjung (Golkar) dan Megawati (PDIP). Amien
    diserang habis karena dianggap mau merusak keutuhan dan persatuan
    bangsa dan negara.

    Ketika ditanya soal kontroversi itu, Gus
    Dur mengatakan, negara federal baik karena menjamin lebih demokratis,
    sedangkan negara kesatuan baik karena lebih menjamin keutuhan bangsa.

    "Kalau
    saya begini saja, namanya tetap negara kesatuan, tapi isinya pakai
    negara federal. Gitu saja kok repot," kata Gus Dur dalam wawancara
    eksklusif dengan RCTI



    Hidup adalah Anugrah


    --.666
    Super Moderator
    Super Moderator

    Male
    Jumlah posting : 666
    Age : 98
    Location : GATE FREEDOM
    Job/hobbies : MARKETING / HIKING ,TRAVELING, CAMPING, JUMPING , MALING , SISKAMLING, MANCING , FUCKING & SINGING..
    Registration date : 2008-08-05

    lightbull Re: KUMPULAN HUMOR ALA GUSDUR

    Post by --.666 on Mon Mar 16, 2009 10:06 am

    Tahu Jumlah Peserta Salawat


    Gus Dur memang sangat humoris. Bahkan, pelawak-pelawak Srimulat jadi kelabakan jika beradu lucu dengan Gus Dur. Suatu saat, Tarzan Srimulat dan kawan-kawan mengaku kehabisan bahan untuk melucu karena acaranya didahului dengan sambutan Gus Dur yang sangat lucu.

    Dalam melucu, Gus Dur tak jarang memulai dengan menertawai dirinya sendiri sehingga orang lain tak tersinggung.

    Ketika berceramah di depan kerumunan massa, misalnya, Gus Dur mengajak massa untuk membaca salawat bersama-sama dengan suara keras.

    Setelah itu, dia mengatakan, selain mencari pahala, ajakan membaca salawat tersebut adalah untuk mengetahui berapa banyak orang yang hadir.

    "Dengan lantunan salawat tadi, saya jadi tahu berapa banyak yang hadir di sini. Habis, saya tak bisa melihat. Jadi, untuk tahu besarnya yang hadir, ya dari suara salawat saja," jelasnya



    Hidup adalah Anugrah


    --.666
    Super Moderator
    Super Moderator

    Male
    Jumlah posting : 666
    Age : 98
    Location : GATE FREEDOM
    Job/hobbies : MARKETING / HIKING ,TRAVELING, CAMPING, JUMPING , MALING , SISKAMLING, MANCING , FUCKING & SINGING..
    Registration date : 2008-08-05

    lightbull Re: KUMPULAN HUMOR ALA GUSDUR

    Post by --.666 on Mon Mar 16, 2009 10:09 am

    Tak Bilang Korupsi


    Seorang pejabat tinggi, sebut saja si Fulan, merasa deg-degan dicap sebagai koruptor oleh Gus Dur. Sebab, Gus Dur mengatakan bahwa perbuatan tertentu yang dilakukan si Fulan tak bisa lain kecuali diartikan korupsi.

    "Dibolak-balik bagaimanapun, itu adalah korupsi. Titik," kata Gus Dur.

    Mungkin atas permintaan si Fulan atau diimbau orang lain, salah seorang yang dekat dengan Gus Dur meminta agar Gus Dur tak lagi menyerang si Fulan, apalagi dengan tuduhan korupsi. Si Fulan dalam kasus itu sama sekali tak melakukan korupsi, melainkan sekadar meneruskan secara resmi sebuah permohonan.

    Apalagi, ada yang memalsukan susbtansi persoalannya. Gus Dur pun setuju untuk tak lagi mengatakan si Fulan korupsi.

    Tetapi besoknya, Gus Dur bilang si Fulan itu tergolong teroris karena ikut mendalangi beberapa kerusuhan. Ketika ditanya mengapa masih menyerang si Fulan, padahal sudah menyatakan tak akan menyerangnya lagi, Gus Dur pun menjawab bahwa dirinya sudah memenuhi janji untuk tidak lagi mengatakan si Fulan korupsi.

    "Saya tadi kan tak bilang dia korupsi, saya hanya bilang teroris," jawabnya enteng.



    Hidup adalah Anugrah


    --.666
    Super Moderator
    Super Moderator

    Male
    Jumlah posting : 666
    Age : 98
    Location : GATE FREEDOM
    Job/hobbies : MARKETING / HIKING ,TRAVELING, CAMPING, JUMPING , MALING , SISKAMLING, MANCING , FUCKING & SINGING..
    Registration date : 2008-08-05

    lightbull Re: KUMPULAN HUMOR ALA GUSDUR

    Post by --.666 on Mon Mar 16, 2009 10:15 am

    Salah Ransel



    Suatu hari ceritanya terjadilah kesepakatan rekonsiliasi atau islah
    antara Pak SBY, Bu Mega, Pak Habibie dan Gus Dur. Tentunya hal ini
    menjadi berita gembira bagi seluruh rakyat Indonesia, yang selama ini
    sudah bosan menyaksikan para pemimpin bangsa ini saling berseteru satu
    sama lain.

    "Nah sekarang, supaya rakyat melihat langsung bahwa kita sudah akur
    ..... bagaimana kalau besok kita bersama-sama melakukan kunjungan kerja
    ke beberapa daerah tertinggal ..... setuju ??? " tanya Pak SBY.

    Yang lain menjawab : " setujuuuu" ..... Gus Dur menimpali "saya sih setuju-setuju saja".

    "Kalau begitu, saya minta tolong Pak Habibie memerintahkan anak buahnya
    di IPTN supaya menyiapkan pesawatnya, bagaimana Pak Habibie???" Tanya
    Pak SBY lebih lanjut.

    "Oke Pak tak ada masalah, selalu siap setiap saat" tandas Pak Habibie.

    Keesokan harinya terbanglah mereka ber empat tanpa disertai pengawal,
    asisten ataupun ajudan..... dan hanya disertai seorang pilot pesawat.
    Singkat cerita mereka telah selesai melakukan kunjungan kerja ..... dan
    terbang kembali ke Jakarta.

    Namun apa yang terjadi ..... dalam
    penerbangan kembali tersebut mendadak pesawat mengalami kerusakan alat
    kendali dan kebocoran bahan bakar.

    "Wah celaka dua belas nih,
    pesawat ini tidak bisa dikendalikan dan pasti akan jatuh hancur" kata
    sang pilot dengan paniknya, "kalau begitu ..... cepat terjunkan para
    tokoh bangsa ini dengan ransel parasut yang ada" tambahnya. "Tapi
    bagaimana ya ..... parasutnya cuma ada 4, padahal semuanya ada 5 orang"
    tambah sang pilot kebingungan.

    "aah sudahlah ..... minta
    pertimbangan dari para beliau sajalah" kata sang kapten sambil bergerak
    cepat menemui para tokoh bangsa yang sedang bercengkrama dengan
    akrabnya satu sama lain.

    Dengan nada hati-hati sang kapten
    berkata "mohon maaf Bapak-bapak dan Ibu ..... karena kendali pesawat
    mengalami kerusakan dan pesawat pasti akan jatuh hancur .... maka
    dipersilakan Bapak-bapak dan Ibu berunding sendiri siapa yang akan
    terjun duluan dengan 4 ransel parasut yang ada ini".

    "Saya
    khan presiden RI, saya masih diberi amanah untuk mengurus rakyat yang
    sedang dihimpit berbagai kesusahan, jadi ..... ya jelas saya dulu dong
    yang terjun" kata Pak SBY penuh keyakinan, karena yang lainnya
    menyetujui, akhirnya Pak SBY lansung memasang ransel parasutnya dan
    ..... jleng ..... Pak SBY akhirnya terjun dengan selamat.

    "Saya ini banyak ngurusin wong cilik, lagipula saya harus meneruskan
    perjuangan bapak saya mempertahankan kemerdekaan dengan menjadi
    pemimpin negeri ini, jadi ..... saya yang harus terjun selanjutnya"
    kata Bu Mega dengan mantap ..... karena yang lainnya manggut-manggut
    saja, Bu Mega langsung memasang ransel parasutnya dan ..... jleng .....
    Bu Mega akhirnya terjun dengan selamat.

    Setelah Bu Mega
    terjun, Pak Habibie mendesak agar dia yang terjun berikutnya dengan
    memberi alasan : "Saya khan yang menguasai Hi-Tech, bagaimana suatu
    bangsa akan maju tanpa menguasai hi-tech ..... bukan begitu Gus Dur
    ?".... Gus Dur menjawab : "silakan saja duluan ...... gitu aja kok
    repot", akhirnya Pak Habibie memasang ransel parasutnya dan ..... jleng
    ..... akhirnya Pak Habibie terjun dengan selamat.

    Kemudian
    ..... tanpa ba...bi...bu...Gus Dur langsung mengambil dan memasang
    sendiri ranselnya tanpa meminta tolong ataupun meminta persetujuan
    terlebih dahulu dari sang pilot, karena dipikirnya pasti dia yang akan
    terjun selanjutnya.

    "Gus Dur ...." sang pilot memanggil sambil
    terkejut ..... "kenapa sih kok pake protes segala, jelas-jelas sekarang
    saya yang harus terjun, saya ini kyai langitan tau nggak ..... banyak
    para kyai dan santri se Indonesia yang harus saya urus" hardik Gus Dur.

    "Tapi Gus Dur ....." sang pilot mencoba menyela, tapi Gus Dur tidak
    peduli selaannya ..... bahkan terus berkata :"Nggak pake
    tapi-tapian.... ngeyel amat sih lu ..... sudah saya terjun duluan yah"
    tegas Gus Dur sambil langsung ..... jleng ..... terjun.

    "Gus Du.....uuur" pekik sang pilot melihat Gus Dur terjun.

    Sang Pilot terduduk lemas. Setelah beberapa saat menghela napasnya,
    sang pilot berkomentar sendirian "Ya sudah kalau nggak mau dibilangin,
    tadinya saya cuma mau bilang ..... kalau ransel yang dipakainya bukan
    ransel parasut ..... tapi ransel baju yang saya bawa, karena maunya
    begitu ..... ya sudah".

    Akhirnya sang pilot memasang ransel
    parasut yang terakhir dan ..... jleng ..... sang pilot terjun dengan
    selamat. Bagaimana dengan Gusdur ... ???



    Hidup adalah Anugrah


    Sponsored content

    lightbull Re: KUMPULAN HUMOR ALA GUSDUR

    Post by Sponsored content Today at 10:21 pm


      Current date/time is Fri Dec 09, 2016 10:21 pm