15 Teroris Dibawa ke Brimob Kelapa Dua

    Share


    Registration date : 1970-01-01

    new 15 Teroris Dibawa ke Brimob Kelapa Dua

    Post by  on Thu Sep 23, 2010 11:39 am



    JAKARTA, KOMPAS.com Tim Densus 88 Antiteror Polri telah membawa 15 tersangka terorisme, yang juga diduga terlibat perampokan Bank CIMB Niaga di Medan, Sumatera Utara, ke Jakarta, Kamis (23/9/2010) dini hari. Mereka akan menjalani proses penyidikan di Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok.

    "15 tersangka sudah dibawa," ucap Kepala Bidang Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Marwoto Soeto diketika dihubungi Kompas.com, Kamis.

    Seperti diberitakan, para tersangka itu ditangkap di tiga daerah pada waktu yang hampir bersamaan, yakni Minggu mulai pukul 17.30 hingga 21.00 di Kota Medan, Kota Tanjung Balai, Kabupaten Deli Serdang, dan Bandang Lampung. Dalam penangkapan itu, tiga terduga teroris tewas adalah D alias W alias M, S alias US, serta Y alias BK alias BKR.

    Jaringan teroris itu diduga dikoordinasi Abu Tholud alias Mustofa yang masih buron. Abu Tholut pernah divonis delapan tahun penjara dalam kasus terorisme, tetapi dia hanya menjalani hukuman selama 4,5 tahun lantaran mendapat remisi. Setelah bebas, dia kembali menjadi teroris.

    Polisi masih memburu sekitar 15 teroris lain yang diduga kuat terlibat dalam penyerangan Mapolsek Hamparan Perak, Deli Serang, Sumut. Mereka menembak mati tiga anggota polisi yang berjaga di markas, merusak satu mobil polisi, dan merusak mapolsek.

      Current date/time is Mon Dec 05, 2016 3:30 pm