KONSEP ANDA TENTANG BEKERJA

    Share

    Admin
    FB3 ADMIN
    FB3 ADMIN

    Male
    Jumlah posting : 403
    Age : 32
    Location : indonesia
    Job/hobbies : programmers
    Registration date : 2008-08-01

    hot tread KONSEP ANDA TENTANG BEKERJA

    Post by Admin on Wed Nov 12, 2008 11:03 am

    Suatu malam saya diantar seseorang teman dengan sepeda motor ke sebuah ATM. ATM ini berada di sebuah kompleks pertokoan ang tidak jauh dari rumah saya.
    Karena sudah larut malam lapangan parkir perkantoran itu kosong. Saya masuk ke ATM sementara teman saya menunggu diatas sepeda motor.

    Setelah saya mengambil uang tunai dan bersiap-siap untuk meninggalkan kompleks itu, seorang anak muda menghampiri kami. Dia minta uang parkir. Saya agak kesal. Untuk apa dia minta uang parker ? Lapangan parkir kosong sementara sepeda motor ditunggu teman saya. Sama sekali tidak ada jasa yang diberikan si anak muda ini.

    Tapi tentu saja saya tidak berani bikin gara-gara hanya karena uang Rp. 1.000,-. Meski begitu, saya tetap penasaran. Apa yang membuat dia merasa berhak memungut uang itu ? Sambil tersenyum dan menyerahkan uang ke tangannya, saya bertanya, “ Sudah malam dan sepi begini mengapa kami masih ditagih uang parkir ? ” Dia menjawab, “ Kalau tidak dapat uang parkir saya tidak makan ….. “

    Di rumah saya merenung. Memang benar saat ini ada banak sekali orang ang menganggu. Apakah benar pengangguran sepenuhnya disebabkan kesempatan kerja yang makin sempit ?

    Kalau ingin mendapatkan uang untuk makan, bukankah orang harus berusaha. Bukankah Tuhan sudah menjanjikan rezeki akan dating jika manusia mau bekerja ?

    Konsep Bekerja
    Belakangan ini saya sering berfikir untuk melakukan penelitian tentang konsep “bekerja” dan “berusaha” di kalangan masyarakat. Apakah mengamen di warung-warung di sepanjang jalan Sabang misalnya bisa dianggap bekerja ?

    Herbert Applebaum seorang antropolog mendefinisikan bekerja sebagai suatu aktivitas produktif yang mengakibatkan perubahan fisik dan sosial pada lingkungan untuk memenuhi kebutuhan manusia.
    “ Kalau tidak ada uang parkir saya tidak makan “ kata anak muda di ATM tadi. Lalu apakah dengan demikian dia berhak memungut uang parkir meski tidak ada kebutuhan kami yang dipenuhinya.


    Orang bias berkilah setidak-tidaknya dia telah memberikan rasa aman kepada kami. Tapi bukankah ancaman terhadap rasa aman kami justru timbul dari kehadirannya di tempat yang sepi dan gelap itu.
    Ada satu hal yang tampaknya perlu diajarkan pada masyarakat, terlepas dari agama yang dianut, yaitu konsep “bekerja” dan “berusaha” yang benar. Rasanya konsep yang benar adalah bahwa kita hanya berhak mengharapkan imbalan bila kita telah memberikan nilai tambah pada mereka ang telah menikmati hasil jerih payah kita.
    Dulu ketika Pasar Melawai di Blok M Jakarta belum terbakar ada seorang pengamen yang menjadi faviorit saya, setiap kali saya makan siang di salah satu Restoran Padang di sana. Dia pandai bermain gitar dengan irama keroncong yang syahdu, suaranya yang lumayan dan lagu-lagu yang dibawakan sungguh mengasyikan.
    Saya selalu memberikan uang karena ada suatu yang bernilai yang dilakukannya buat saya.

    Anak muda di tempat parker tadi atau pengamen tetap tidak akan berhenti merecoki kita sampai kita memberinya uang, atau bahkan Pak OGAH yang justru menghambat mobil kita ketika hendak berbelok sewaktu lalu lintas ramai, tidak akan pernah menikmati uang yang saya berikan dengan pebuh keikhlasan.

    Prinsip “bekerja” seperti diatas seharusnya juga berlaku bagi setiap professional. Profesional sejati berhak mendapat imbalan setelah memberikan nilai tambah bagi klien nya.
    Sebaiknya seorang profesioanal harus memiliki integritas yang tinggi. Dia tidak boleh ragu-ragu menolak proyek yang berada di luar lingkup keahliannya.


    study study study




    5tupid.girl
    V-I-P
    V-I-P

    Female
    Jumlah posting : 193
    Age : 27
    Location : depan tembok belakang tembok
    Job/hobbies : pengemis
    Registration date : 2008-11-09

    hot tread Re: KONSEP ANDA TENTANG BEKERJA

    Post by 5tupid.girl on Sun Nov 30, 2008 3:12 pm

    ok sekian dan terima kasih berti :Rolling On Thefloor:


    senang bekerja sama dengan anda :Rolling On Thefloor:








    ~!!~Im_5tupid_GirL~!!~

    re3sno2_h3boh
    FB3 Staff
    FB3 Staff

    Female
    Jumlah posting : 606
    Age : 30
    Location : padang
    Job/hobbies : chat....nonton....jalan
    Registration date : 2008-08-10

    hot tread Re: KONSEP ANDA TENTANG BEKERJA

    Post by re3sno2_h3boh on Sun Nov 30, 2008 4:55 pm

    :Rolling On Thefloor: juju singkat dan padat jawaban mu

    Sponsored content

    hot tread Re: KONSEP ANDA TENTANG BEKERJA

    Post by Sponsored content Today at 2:48 pm


      Current date/time is Thu Dec 08, 2016 2:48 pm