Deplu: Yunus Wanggai Kembali Secara Sukarela

    Share

    Admin
    FB3 ADMIN
    FB3 ADMIN

    Male
    Jumlah posting : 403
    Age : 32
    Location : indonesia
    Job/hobbies : programmers
    Registration date : 2008-08-01

    hot tread Deplu: Yunus Wanggai Kembali Secara Sukarela

    Post by Admin on Sun Nov 30, 2008 10:20 am

    TANGERANG, SABTU - Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (BHI) Departemen Luar Negeri (Deplu) Teguh Wardoyo mengatakan, Yunus Wanggai kembali ke Indonesia secara sukarela. "Keinginan kembali ke Indonesia, murni dari Pak Yunus Wanggai sendiri," kata Teguh Wardoyo yang mendampingi kepulangan Yunus Wanggai bersama anak perempuannya, Anike Wanggai (7), di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (29/11) sore.

    Wardoyo mengatakan, tidak ada tekanan apapun atau dari siapapun kepada Yunus Wanggai untuk kembali ke Tanah Air Indonesia setelah mencari suaka politik di Australia selama tiga tahun sejak tahun 2006.

    Deplu melalui KBRI di Australia hanya memberikan perlindungan dan memfasilitasi kepada Warga Negara Indonesia yang berkeinginan untuk kembali ke Indonesia termasuk Yunus Wanggai.

    Menurut Wardoyo, Yunus dan Anike Wanggai akan ditempatkan di sebuah hotel di Jakarta sebelum diterbangkan ke tanah kelahirannya di Papua. "Yunus akan dipulangkan ke Papua sambil menunggu tiket pesawatnya," kata Wardoyo.




      Current date/time is Mon Dec 05, 2016 3:30 pm