Wiranto: Indonesia Sekarat!

    Share


    Registration date : 1970-01-01

    hot tread Wiranto: Indonesia Sekarat!

    Post by  on Wed Dec 10, 2008 11:38 am





    JAKARTA, RABU Ketua Umum Partai Hanura Wiranto kembali menggambarkan kondisi bangsa yang menurutnya saat ini dalam kondisi memprihatinkan. Bahkan, dengan gamblang ia mengatakan, Indonesia dalam keadaan sekarat dan diibaratkan sudah saatnya masuk ICU.

    "Negeri ini sakit parah, sekarat, dan saya ibaratkan sudah saatnya masuk ICU. Pengobatan yang dilakukan saat ini hanya bersifat simptomatis, tapi tidak disembuhkan sampai ke akar-akarnya. Untuk menyembuhkannya perlu perencanaan darurat. Kalau tidak mulai dari sekarang, kita akan ketinggalan dan masuk dalam peringkat terendah selamanya," kata Wiranto saat menyampaikan paparannya pada seminar 71 tahun Antara bertema "Media dan Pemilu 2009", Rabu (10/12).

    Sebelumnya, ia memaparkan sejumlah data dan statistik yang menunjukkan bahwa secara grafik, Indonesia berada pada posisi yang tidak stabil. Persoalan utama, kata mantan Panglima ABRI itu, adalah kemiskinan dan kesejahteraan.

    "Kemiskinan bertambah terus. Lihat saja, sejak dulu tidak pernah pembagian daging kurban itu rusuh. Baru sekarang ini. Apa artinya? Ini berarti yang miskin semakin bertambah banyak karena hewan kurbannya segitu-gitu saja, tapi yang berebut makin banyak," kata dia.

    "Pemilu 2009 nanti harus dimaknai sebagai peluang untuk berubah. Tidak ada jawaban pasti yang pasti kita butuh leadership dengan paradigma baru. Tidak mungkin dengan leadership yang biasa-biasa saja. Untuk mewujudkan perubahan itu, media juga menentukan," kata Wiranto.

    --.666
    Super Moderator
    Super Moderator

    Male
    Jumlah posting : 666
    Age : 98
    Location : GATE FREEDOM
    Job/hobbies : MARKETING / HIKING ,TRAVELING, CAMPING, JUMPING , MALING , SISKAMLING, MANCING , FUCKING & SINGING..
    Registration date : 2008-08-05

    hot tread Re: Wiranto: Indonesia Sekarat!

    Post by --.666 on Thu Dec 11, 2008 1:06 pm

    Wiranto Boyong 7 Partai, Ajukan Judicial Review UU Pilpres



    Laporan wartawan Kompas.com Inggried Dwi Wedhaswary

    JAKARTA, RABU - Setelah Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto berancang-ancang akan mengajukan judicial review UU Nomor 42 Tahun 2008 tentang Pemilihan Presiden. Pengajuan rencananya akan dilakukan pada Senin (15/12) mendatang ke Mahkamah Konstitusi.
    Ia mengatakan, Hanura tak akan melenggang sendiri ke MK, melainkan bersama 7 partai lain. Partai-partai tersebut diantaranya, PKNU, PDP, PIS, RepublikaN, dan Partai Buruh. Materi yang akan diujimaterikan terkait syarat pencalonan presiden 20 persen kursi di DPR atau 25 persen perolehan suara nasional.
    "Kami sudah siap (mengajukan judicial review). Saat ini kami sedang menyusun, ada sekitar 8 partai yang bersama-sama menyusun draft untuk judicial review terhadap keputusan DPR dan pemerintah. Barangkali nanti diajukan hari Senin, sekarang sedang perbaiki materinya," kata Wiranto usai mengisi seminar di Wisma Antara, Jakarta, Rabu (10/12).
    Alasan pengajuan uji materi tersebut, dijelas Wiranto karena UU tersebut dinilai telah mengabaikan nilai-nilai hak asasi manusia. Menurutnya, dengan syarat persentase yang ada, peraturan tersebut telah mengebiri hak rakyat untuk memilih pemimpinnya secara lebih berkualitas.
    Ia menampik, uji materi yang diajukannya menjadi tanda ketidaksiapannya untuk mengikuti 'aturan main' yang ada. "Peraturan kan ada yang rasional, ada yang tidak. peraturan itu boleh-boleh saja dibuat. Tetapi kami yang terkena peraturan, juga boleh untuk menawar, itu namanya demokrasi. Dari sisi HAM, tidak bisa mengebiri hak rakyat dengan peraturan. Beri rakyat kesempatan untuk memilih calon dengan leluasa, kemudian diseleksi dengan sistem berbasis kualitas. Bukan dengan syarat-syarat yang tidak berhubungan dengan kualitas calon," ujarnya.



    Hidup adalah Anugrah


      Current date/time is Thu Dec 08, 2016 2:50 pm