Bush Tetap Bela Kekerasan Militer AS

    Share


    Registration date : 1970-01-01

    hot tread Bush Tetap Bela Kekerasan Militer AS

    Post by  on Wed Dec 10, 2008 11:45 am



    WEST POINT, RABU Presiden AS George W Bush mempertahankan doktrinnya terhadap antisipasi keamanan AS lewat pertempuran. Bush memperingatkan bahwa AS harus tetap bersedia memerangi para musuhnya di seluruh dunia.

    Dengan masa jabatannya yang tinggal sekitar sebulan lagi, Bush mencoba menggambarkan kondisi militer AS saat ini ketimbang saat ia pertama kali menjabat sebagai presiden AS. Bush mendeklarasikan bahwa militer AS saat ini lebih tangguh, lebih sigap, dan waspada ketimbang pada 2001.

    Pembelaan ini disampaikan Bush untuk merespons hujaman kritik terhadap dirinya yang telah melibatkan militer AS dalam pertempuran di Irak dan Afganistan. "Dengan seluruh aksi yang kami tempuh dalam delapan tahun terakhir, kami telah meletakkan dasar yang kokoh bagi para presiden dan panglima militer AS pada masa mendatang," kata Bush kepada ribuan taruna militer di West Point.

    Namun, tujuh tahun berselang menyusul serangan teroris 11 September di AS, pemimpin Al Qaeda Osama bin Laden dan deputi terkemukanya, Ayman al-Zawahiri, hingga kini belum berhasil diringkus. Osama bin Laden dan Ayman al-Zawahiri diyakini bersembunyi di wilayah etnis tak bertuan di Pakistan yang terletak dekat perbatasan Afganistan.

    Tanpa menyebut nama kedua tokoh utama Al Qaeda itu, Bush menekankan, "Waktunya akan tiba saat mereka berhasil dijerat oleh keadilan untuk mempertanggungjawabkan apa yang telah mereka lakukan."

      Current date/time is Thu Dec 08, 2016 2:50 pm