Minyak Tanah Langka di Cianjur

    Share

    Admin
    FB3 ADMIN
    FB3 ADMIN

    Male
    Jumlah posting : 403
    Age : 32
    Location : indonesia
    Job/hobbies : programmers
    Registration date : 2008-08-01

    hot tread Minyak Tanah Langka di Cianjur

    Post by Admin on Sun Dec 14, 2008 6:02 pm

    CIANJUR, MINGGU - Kelangkaan minyak tanah masih terjadi dan terus berlanjut di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terlihat antrian panjang warga pada beberapa pangkalan dan agen minyak tanah yang masih memiliki stok.

    Hingga Minggu (14/12), terlihat antrian panjang seperti di jalan Siliwangi-Cikaret, Cianjur dimana warga berdesak-desakan ditengah terik matahari hanya untuk mendapatkan lima liter minyak tanah setiap orang.

    Warga yang sebagian besar ibu-ibu mengantri sejak pagi dan bahkan tidak sedikit yang hanya bisa gigit jari karena kehabisan stok dan harus rela kembali antri besok pagi. "Hari ini saya termasuk beruntung bisa mendapatkan lima liter, kalau kemarin sudah antri delapan jam tidak mendapatkan minyak tanah," ucap Imas (27) ibu rumah tanga Warga Gang Apel, Kelurahan Sawah Gede.

    Harga minyak tanah di pangkalan dan agen Rp 3.000/liter, sedangkan dipasaran umum bisa mencapai Rp 7.000/liter. Warga berharap pemerintah tidak menghentikan pasokan minyak tanah ke Cianjur, karena masih dibutuhkan untuk keperluan memasak sehari-hari.

    Ibu-ibu yang ikut antri mendapatkan minyak tanah mengaku agak ragu dan trauma untuk menggunakan kompor gas konversi terkait banyaknya kejadian tabung gas 3kg yang meledak di berbagai daerah di Indonesia seperti pemberitaan media cetak dan televisi.

    Hal yang sama diungkapkan, Wawan (34) warga Gang Banjar, dirinya sangat menolak sepakat jika pemerintah menghapuskan minyak tanah dan digantikan gas. "Kalau sampai terjadi minyak tanah dihapuskan, saya mah akan kembali menggunakan kayu bakar aja dari pada kompor gas yang mengundang bahaya itu," katanya.

    Menurut Wawan, meskipun telah memiliki kompor gas dari pemerintah, namun ia tidak pernah menggunakannya, dengan alasan takut meledak.




      Current date/time is Wed Dec 07, 2016 9:18 pm