Dilempari Sepatu, Bush Malah Bercanda

    Share

    Admin
    FB3 ADMIN
    FB3 ADMIN

    Male
    Jumlah posting : 403
    Age : 32
    Location : indonesia
    Job/hobbies : programmers
    Registration date : 2008-08-01

    hot tread Dilempari Sepatu, Bush Malah Bercanda

    Post by Admin on Mon Dec 15, 2008 12:57 pm



    BAGHDAD, SENIN - Dalam kunjungannya yang sangat dirahasiakan dan diwarnai oleh aksi pelemparan sepatu di Baghdad, Presiden George W. Bush yang akan berakhir masa jabatannya bulan depan memuji perkembangan pertempuran yang dilancarkan oleh pasukan AS. "Ini adalah ciuman perpisahan, kamu anjing!" teriak seorang pelaku unjuk rasa dalam bahasa Arab.

    Pelaku unjuk rasa yang melemparkan sepatunya ke Bush itu diketahui bernama Muntadar al-Zeidi, seorang koresponden Al-Baghdadia, televisi nasional Irak yang berbasis di Kairo, Mesir. "Ini untuk para janda, anak-anak yatim piatu dan mereka yang tewas terbunuh di Irak," ucap Muntadar al-Zeidi lantang untuk menjelaskan aksinya melempar 2 buah sepatu ke arah Bush.

    Bush berhasil menghindar dari sepatu yang melayang ke arah dirinya dengan menundukkan kepalanya. Kedua sepatu melintas di atas kepala Bush dan menghantam dinding yang dibelakangi oleh presiden AS itu dengan suara cukup keras.

    "Ukuran 10," jelas Bush dengan penuh canda mengomentari sepatu yang melayang ke arah dirinya itu. Komentar itu disampaikan Bush setelah Muntadar al-Zeidi melempar 2 sepatu ke Presiden AS tersebut dari jarak sekitar 6 meter.

    Pada lemparan sepatu pertama, Bush menunduk dan sepatu itu hampir menyentuh kepalanya. Bush kembali menundukkan kepala saat lemparan sepatu kedua yang berlangsung dengan cepat sebelum akhirnya wartawan itu dibawa ke luar ruangan oleh beberapa personil keamanan.

    Bush berkunjung ke ibukota Irak, Baghdad, tepat 37 hari sebelum ia menyerahkan kebijakan perangnya ke Barack Obama yang telah berjanji mengakhiri pertempuran tersebut. Bush berupaya menekankan penurunan aksi kekerasan dan merayakan kesepakatan keamanan yang dijalin oleh AS dan Irak belakangan. Kesepakatan itu menyerukan penarikan pasukan AS dari Irak menjelang akhir 2011.

    "Perang belum usai," kata Bush. "Perang ini sudah pasti menuju kemenangan."

    Bush kemudian melanjutkan perjalanannya ke Pangkalan Udara Bagram, Afganistan untuk menemui lebih dari 1.000 personil pasukan AS dan asing. "Afganistan adalah sebuah negara yang secara dramatis berubah apabila dibandingkan 8 tahun lalu," tegas Bush. "AS meraih kemajuan dalam pertempuran di sana."

    Hampir 150.000 tentara AS masih berada di Irak. Lebih dari 4.209 tentara AS tewas dan dana 576 miliar dollar AS telah dihabiskan sejak pertempuran di negara itu dimulai 5 tahun dan 9 bulan silam.

    Di Afganistan, terdapat sekitar 31.000 tentara AS. Para komandan pasukan AS telah menyerukan penambahan pasukan hingga 20.000 lebih personil untuk menghadapi pertempuran yang cukup sulit terutama di Afganistan selatan yang menjadi sarang Taliban. Tingkat kekerasan telah meningkat tajam di wilayah tersebut tahun ini.

    Hasil beberapa jajak pendapat menunjukkan sebagian besar warga AS yakin bahwa pemerintah AS telah menyimpang dari target invasi ke Iraq pada 2003. Bush mendeklarasikan perang melawan pemimpin Irak Saddam Hussein dengan alasan bahwa negara di Timur Tengah ini menyimpan senjata perusak massal.

    Namun, senjata perusak massal yang dimaksud tidak pernah ada sehingga intelijen AS didiskreditkan dan kredibilitas pemerintah Bush tercoreng.




    ©-®-£™².666
    Super Moderator
    Super Moderator

    Male
    Jumlah posting : 666
    Age : 98
    Location : GATE FREEDOM
    Job/hobbies : MARKETING / HIKING ,TRAVELING, CAMPING, JUMPING , MALING , SISKAMLING, MANCING , FUCKING & SINGING..
    Registration date : 2008-08-05

    hot tread Re: Dilempari Sepatu, Bush Malah Bercanda

    Post by ©-®-£™².666 on Tue Dec 16, 2008 11:47 am

    color=red]Pengacara Saddam Siap Bela Pelempar Bush[/color]



    Pengacara tersebut mengatakan di Ibu Kota Jordania, Amman, ia segera membentuk tim pengacara guna membela wartawan itu. Ad-Dulaimi menegaskan, wartawan tersebut mesti dibebaskan.
    Dalam konferensi pers yang diadakan Bush, Ahad, di Zona Hijau—yang dijaga ketat di Baghdad, bersama Perdana Menteri Irak Nuri al-Maliki, Muntazer al-Zaidi, wartawan stasiun televisi Baghdadia, melompat dan melemparkan kedua sepatunya satu per satu ke arah Bush dan menyebut dia "anjing" dalam bahasa Arab.

    ( hebat yah masa wartawan sampe bisa mel;empar sepatu ama Presiden hahhaha diama tingkat Kemanan yang di gembor gemborkan ? )

    Bush mengelak dan nyaris terkena sepatu tersebut. Wartawan itu pun dibekuk oleh beberapa anggota keamanan dan kemudian diseret ke luar ruangan, sementara ia berteriak-teriak.
    Bush tiba di Baghdad, Minggu pagi, dalam kunjungan yang tak diumumkan, hanya 36 hari sebelum ia meletakkan jabatan pada 20 Januari.
    Very Happy


    Last edited by Chrystal on Tue Dec 16, 2008 12:13 pm; edited 1 time in total



    Hidup adalah Anugrah


    ©-®-£™².666
    Super Moderator
    Super Moderator

    Male
    Jumlah posting : 666
    Age : 98
    Location : GATE FREEDOM
    Job/hobbies : MARKETING / HIKING ,TRAVELING, CAMPING, JUMPING , MALING , SISKAMLING, MANCING , FUCKING & SINGING..
    Registration date : 2008-08-05

    hot tread Re: Dilempari Sepatu, Bush Malah Bercanda

    Post by ©-®-£™².666 on Tue Dec 16, 2008 11:52 am

    Pelempar Bush Dielu-elukan sebagai Pahlawan


    Selasa, 16 Desember 2008 | 09:30 WIB

    BAGHDAD, SENIN — Ribuan warga Irak turun ke jalan untuk menuntut dibebaskanya reporter yang melempar Presiden Bush dengan sepatu, Senin (15/12) waktu setempat.
    Sebelumnya, pejabat saluran televisi Irak, Al-Baghdadia, juga menyerukan agar wartawannya bernama Muntazer al-Zaidi tersebut dibebaskan.
    Zaidi melemparkan sepatunya ke arah Presiden George W Bush dalam konferensi pers di Baghdad, Minggu (14/12).
    Massa berkumpul di Distrik Sadr City, Baghdad, mengelu-elukan Muntazer al-Zaidi sebagai pahlawan dan menuntut dibebaskan dari penahanan. Sebaliknya, pejabat Irak menggambarkan insiden itu mempermalukan.
    Pernyataan yang rilis oleh Pemerintah Irak mengatakan, aksi Zaidi, yang juga memaki Presiden Bush, mengancam reputasi wartawan Irak dan jurnalisme Irak pada umumnya.
    Manajemen stasiun televisi Baghdadia mengatakan, Zaidi harus dibebaskan karena dia melaksanakan kebebasan berpendapat, sesuatu yang dijanjikan Amerika kepada rakyat Irak ketika menggulingkan Saddam Hussein.
    Lemparan sepatu hampir saja mengenai Presiden Bush, dan Zaidi yang langsung diringkus oleh penjaga keamanan sekarang ditahan.
    Memuji tindakan
    Saudara laki laki pelaku pelemparan, Uday, memuji tindakan Zaidi yang ingin dilakukan orang orang lain. "Jutaan warga Irak dan jutaan orang lain di dunia ingin melakukan apa yang Zaidi kerjakan atau aksi yang sama dengan itu," kata Uday.
    "Alhamdulilah dia memiliki keberanian untuk melakukannya dan membalas dendam orang Irak terhadap pihak yang merusak dan menduduki negaranya serta membunuh penduduknya," katanya.
    Lebih dari 5 juta orang menjadi yatim piatu akibat (kebijakan) Bush menginvasi Irak pada 2003. "Lebih dari 5 juta orang menjadi yatim piatu karena Bush dan para pembantunya. Kami mengatakan Alhamdulilah karena Zaidi membuat kami bangga," kata Uday.
    Sementara itu, saudara laki laki lain, Durgham, mengatakan Zaidi hanya menyampaikan pesan warga Irak kepada pendudukan Amerika yang diwakilkan Presiden Bush.
    Menurut Durgham, Zaidi tidak bermaksud mengejek Al-Maliki atau Pemerintah Irak. "Dalam hatinya, Zaidi memiliki pesan yang ingin disampaikan semua warga Irak kepada kekuatan pendudukan lewat Presiden Bush," katanya.



    Hidup adalah Anugrah


    Sponsored content

    hot tread Re: Dilempari Sepatu, Bush Malah Bercanda

    Post by Sponsored content Today at 8:47 pm


      Current date/time is Sun Dec 11, 2016 8:47 pm