Aneh, dari Palembang ke Lampung Harus Lewat Jakarta

    Share

    Admin
    FB3 ADMIN
    FB3 ADMIN

    Male
    Jumlah posting : 403
    Age : 32
    Location : indonesia
    Job/hobbies : programmers
    Registration date : 2008-08-01

    hot tread Aneh, dari Palembang ke Lampung Harus Lewat Jakarta

    Post by Admin on Fri Dec 19, 2008 8:30 pm


    Pesawat milik beberapa maskapai penerbangan parkir menunggu jadwal penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta


    PALEMBANG, JUMAT Sejumlah calon penumpang pesawat udara mengeluhkan ketiadaan layanan penerbangan langsung dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II ke sejumlah kota besar di Sumatera karena harus terbang ke Jakarta lebih dulu.

    "Repot juga kalau mau ke kota lain di Sumatera, seperti Lampung, Padang, Pekanbaru, dan Medan, mesti terbang ke Jakarta dulu. Selain biaya makin bertambah juga waktu perjalanan menjadi lebih lama," kata Dullah, warga Kota Palembang, Jumat (19/12).

    Keluhan serupa diungkapkan beberapa warga yang mengaku harus bepergian ke sejumlah kota di Sumatera secara cepat dan murah itu sehingga memerlukan layanan penerbangan secara langsung dari Palembang.

    Sejumlah maskapai penerbangan yang melayani penumpang dari SMB II di Palembang, masih sangat terbatas memberikan layanan penerbangan dari Palembang ke sejumlah kota di Sumatera itu secara langsung.

    Padahal, Bandara SMB II adalah bandara internasional, tetapi masih sangat terbatas dalam melayani penumpang, terutama untuk penerbangan ke kota-kota besar di Sumatera itu sendiri.

    Maskapai penerbangan besar, seperti Garuda Indonesia, melayani penerbangan dari Palembang ke Padang, Riau, Medan, dan kota lain di Sumatera, dengan harus melalui Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng (Jakarta) dan lebih dulu transit beberapa jam untuk berganti pesawat sebelum bisa diterbangkan ke kota tersebut.




      Current date/time is Sat Dec 03, 2016 7:21 am