Wong Perempuannya Yang Nggak Mau...

    Share

    Admin
    FB3 ADMIN
    FB3 ADMIN

    Male
    Jumlah posting : 403
    Age : 32
    Location : indonesia
    Job/hobbies : programmers
    Registration date : 2008-08-01

    hot tread Wong Perempuannya Yang Nggak Mau...

    Post by Admin on Sat Dec 27, 2008 9:10 pm



    DEPOK, SABTU - Kendala keterwakilan perempuan sebesar 30 persen di dalam partai politik ternyata bukan hanya ada di tataran kebijakan partai politik, namun juga kesulitan "membujuk" kaum perempuan sendiri untuk berjuang mencapai nomor urut satu.

    Hal ini terungkap dalam acara pembekalan caleg muda Partai Amanat Nasional (PAN) di Graha Insan Cita Depok, Sabtu (27/12), ketika Koordinator CETRO Hadar N. Gumay membawakan materi tentang pengamanan suara dalam pemilu yang mengkritik keterwakilan perempuan di PAN sendiri.

    "PAN ini juga catatannya serius lho. Nggak semua dapil dipenuhi syarat 30 persen perempuannya. Nggak sampai setengah dapil itu," ujar Hadar.

    "Wong perempuannya dicalonkan aja nggak mau!" seru salah satu peserta.

    "Wah, kita jangan berdebat soal itu..." ujar Hadar mengelak.

    Memang, ketersediaan perempuan untuk menjadi caleg apalagi di "nomor jadi" atau nomor urut 1 bukan hal yang sesuai diperdebatkan di momen pembekalan ini. Namun, Hadar menekankan sesungguhnya persoalan ini adalah permasalahan masyarakat Indonesia yang masih menganggap remeh perempuan untuk terjun ke dunia politik.

    "Jadi saya mengerti kenapa perempuan itu agak berat mencalonkan diri. Karena mereka menganggap toh masyarakat tidak terlalu menghargainya," ujar Hadar.

    Sementara itu, caleg PAN untuk DPRD Banten di dapil Kabupaten Tangerang Nani Suparni mengatakan keterwakilan perempuan dalam pemilihan legislatif memang ditentukan oleh tingkat partisipasi perempuan tersebut terhadap perubahan melalui politik dan kesadarannya untuk mau bekerja keras.

    "Tergantung basic perempuannya. Dia kan harus sadar kalau memang harus sosialisasi, harus berupaya keras. Tergantung uangnya juga," ujar Nani.




      Current date/time is Tue Dec 06, 2016 9:54 am