Awal 2009 Massa Akan Tuntut Janji SBY-JK

    Share

    Admin
    FB3 ADMIN
    FB3 ADMIN

    Male
    Jumlah posting : 403
    Age : 32
    Location : indonesia
    Job/hobbies : programmers
    Registration date : 2008-08-01

    hot tread Awal 2009 Massa Akan Tuntut Janji SBY-JK

    Post by Admin on Sat Dec 27, 2008 9:12 pm


    JAKARTA, SABTU - Pada awal tahun depan, tepatnya pada pertengahan bulan Januari 2009, sekitar ribuan orang dari berbagai elemen akan melakukan aksi turun ke jalan. Massa dari berbagai elemen ini akan menuntut janji-janji duet pemerintahan SBY-JK yang menjelang akhir pemerintahannya belum juga terpenuhi. Hal ini diungkapkan oleh salah seorang dosen Universitas Indonesia (UI) Boni Hargens dalam perbincangan kepada Persda Network, Sabtu (27/12).

    "Tepatnya, kapan aksi itu dilakukan kami belum bisa buka karena ini masih dalam tahap pematangan. Kemungkinan akan dilakukan pada awal atau pertengahan Januari tahun depan aksi bersama yang diikuti berbagai elemen massa. Kami juga memastikan, dalam aksi ini sama sekali tidak akan disusupi oleh massa yang akan menjadi rival pemerintahan ini di Pilpres 2009 nanti. Ini resmi gerakan moral rakyat," kata Boni Hargens.

    Soal kepastian, kapan aksi dilakukan baru ia akan ungkap jelang satu atau dua hari aksi turun ke jalan dilakukan. Hal ini dilakukan, kata Boni, didasari atas banyaknya pihak-pihak yang tidak suka aksi ini dilakukan. Oleh karena itu, rencana aksi belum bisa ditentukan kapan persisnya dilakukan.

    "Yang terpenting adalah, dalam aksi nanti, akan ada perwakilan ormas yang sudah menyatakan ikut serta. Puluhan pengacara juga sudah menyatakan kesediaannya, termasuk massa dari kalangan tani, buruh serta nelayan juga sudah menyatakan akan ikut serta. Para aktivis termasuk para mahasiswa dan para intelektual. Aksi ini, paling terdepan adalah para lawyer kami, untuk memandu aksi ini," jelasnya.

    Selain melakukan aksi turun ke jalan, gerakan massa ini, aku Boni juga akan melakukan gugatan secara hukum dalam bentuk class action. Gugatan hukum ini, tak lain untuk menagih janji pemerintahan ini yang sudah dilontarkan pada saat kampane di Pemilu 2004 lalu.

    "Aksi kita ini, intinya adalah menagih janji kepada pemerintah. Sebagai rakyat, tentunya memiliki hak untuk menagih janji-janji itu, hak yang harus ditagih. Kekuasaan itu, bukan hak milik, akan tetapi yang dipercayakan. Jadi, ketika kepercayaan itu ada masalah, ya tentu kita akan tagih," kata Boni Hargens.




      Current date/time is Sun Dec 04, 2016 12:41 am